UMUM

Sensasi Petualangan di Goa Liang Tapah di Tabalong

Tanjung – Goa Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata andalan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dinamakan Goa Liang Tapah, karena konon disana dulu banyak ditemukan ikan yang oleh masyarakat di Kalimantan Selatan diberi nama Ikan Tapah. Goa ini oleh masyarakat setempat terkenal dengan sebutan Telaga Bidadari, karena terkenal dengan kejernihan airnya dan keindahan goanya dengan panjang sekitar 150 meter.

Bagi travelers yang suka petualangan alam dan berbeda dari petualangan alam lainnya, maka Goa Liang Tapah ini dapat direkomendasikan sebagai tujuan petualangan baru yang cukup menantang.

Goa Liang Tapah ini terletak di Desa Garata, Kecamatan Jaro ,Kabupaten Tabalong atau sekitar 50 Km atau 1 jam 10 menit dari pusat Kota Tanjung Ibukota Kabupaten Tabalong. Di lokasi ini para traveller dapat menikmati pemandangan yang menyejukkan mata sepanjang perjalanan.

Info mengenai rute dan tempat wisata hubungi Kantor Seksi Pengolahan Pemasaran dan PNBP Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Jl. Gatot Subroto No. 7 Banjarmasin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *