Kantor Berita Kalimantan
Home » Seorang Nenek Terjebak Banjir di Cempaka Banjarbaru
DAERAH

Seorang Nenek Terjebak Banjir di Cempaka Banjarbaru

IMG 20200105 122337 01
Banjir Di Cempaka Banjarbaru Di Awal Tahun 2020

Seorang Nenek Terjebak Banjir di Cempaka Banjarbaru terpaksa dievakuasi oleh Tim Relawan Gabungan. Banjir di Cempaka Banjarbaru ini Terjadi Pada Awal Tahun 2020 (5/1/2020).

Banjir kembali terjadi di Cempaka Banjarbaru dan ketinggian air bervararasi hingga mencapai 40 Centimeter. Permukaan air kini semakin meninggi dan warga di Cempaka, Banjarbaru bersiaga.

Ahmad seorang Warga Cempaka RT. 18 mengatakan, sebagian rumah warga terendam banjir. Namun, ada seorang nenek di RT.19 bersama keluarga terkurung dirumahnya dan tidak berani keluar akibar derasnya air.

“Alhamdulillah, nenek dan keluarga tersebut selamat, karena dievakuasi oleh tim relawan gabungan,” jelasnya (5/1/2020).

Ahmad mengungkapkan, hujan deras yang terjadi sejak sore kemarin mengakibatkan banjir di Cempaka ini. Rumah yang berada didataran rendah sebagian terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi.

“Yang kami khawatirkan, ketinggian air terus bertambah dan cuaca mendung. Sebab, kalau hujan lagi, maka banjir semakin bertambah,” ungkapnya.

Dampak lainnya dari hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Banjarbaru, yakni banyaknya sampah yang hanyut di Sungai Kemuning. Sampah berupa aneka kayu, ranting dan lainnya ini sempat menyumbat aliran air di bawah jembatan dibelakang Kantor Pajak Pratama Banjarbaru.

1 comment

Nadjmi Adhani Koordinasikan Bantuan Korban Banjir Januari 5, 2020 at 2:15 PM

[…] Baca Juga : Seorang Nenek Terjebak Banjir di Cempaka Banjarbaru […]

Reply

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan