Site icon Kantor Berita Kalimantan

Seorang Pemancing Ikan Tewas Tenggelam di Waduk Riam Kanan

Evakuasi korban tenggelam di waduk Riam Kanan ke rumah duka. (Foto : DPKP Banjar)

MARTAPURA – Diduga tenggelam saat memancing, Rizaldy (27) seorang pemancing ikan di waduk Riam Kanan, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, ditemukan meninggal dunia, Sabtu (7/1/2024) malam.

Dari informasi yang didapatkan, menyebutkan bahwa korban yang tenggelam tersebut bernama Rizaldy, warga Desa Mandiangin Timur, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji, menjelaskan bahwa informasi dari ipar korban menyatakan bahwa Rizaldi pergi memancing ikan di Riam Kanan, dan pada saat itu, kondisi korban masih sehat tanpa riwayat sakit.

“Pada hari Sabtu sekitar pukul 08.00 Wita, korban berangkat memancing menggunakan perahu ces yang dikemudikan oleh Rohib menuju lokasi pemancingan di Pinus 1 Desa Tiwingan Lama,” ujar Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji, Minggu (7/1/2024) pagi.

Sekitar pukul 17.30 Wita, tambah Suwarji, pemilik perahu ces berangkat untuk menjemput korban. Namun, korban tidak ditemukan di lokasi. Hanya tas dan alat pancing miliknya yang ditemukan di dekat tebing lokasi pemancingan.

Saat mendapatkan informasi tersebut, Polsek Aranio bersama masyarakat melakukan pencarian. Sehingga hasilnya pada pukul 23.45 Wita, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pemancingan dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim Inavis Polres Banjar melakukan pemeriksaan dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Keluarga korban tidak memberikan izin untuk dilakukan otopsi. Peristiwa ini menjadi duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat setempat,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi, mengungkapkan bahwa korban sudah ditemukan oleh warga setempat yang melakukan pencarian.

“Petugas DPKP langsung menunggu kedatangan jenazah di rumah mertua korban (rumah duka). Setelah korban sampai di rumah duka, anggota membantu menurunkan korban dari ambulans ke rumah duka bersama TNI, Polri, BASARNAS, dan Relawan gabungan,” tutupnya.

Exit mobile version