Site icon Kantor Berita Kalimantan

Servak Maritim Lanal Banjarmasin Ke – 44 Vaksinasi 346 Orang

Lanal Banjarmasin berikan layanan vaksinasi gratis untuk 346 orang pada Servak Maritim ke-44 yang digelar di Balai Pengobatan TNI AL di Banjarmasin, Kamis (7/10/2021).

TNI Angkatan Laut (AL) dari Lanal Banjarmasin terus memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin melalui Program Servak Maritim. Pada Servak Maritim ke-44 yang digelar di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani, Km 3,5 Banjarmasin, dan berhasil memvaksinasi 346 warga.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla mengatakan, Servak Maritim adalah bentuk dukungan nyata TNI AL terhadap program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kalsel.

Segenap Prajurit Lanal Banjarmasin, ungkapnya Herbiyantoko, sampai saat ini dengan sarana dan prasarana yang dimiliki terus berjuang agar pelaksanaan Servak Maritim mencapai target yang diharapkan.

“Para prajurit tanpa lelah terus menggencarkan Servak massal, baik dosis pertama maupun ke-2. Hal ini untuk mendorong dan membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19, terutama terhadap masyarakat pesisir (Maritim),” tegas Danlanal Banjarmasin ini.

Pada kesempatan ini Herbiyantoko M.Tr Hanla juga menyampaikan apresiasinya kepada warga yang bervaksin dengan datang tepat waktu. Menurutnya hal ini menunjukkan kesadaran dan antusias masyarakat masih tinggi dalam mendapatkan vaksinasi, agar terlindungi dan kebal (herd immunity) dari virus berbahaya.

“Terima kasih kepada Tim Vaksinator yang selama ini bekerja dengan baik dan bersikap humanis kepada para peserta vaksinasi. Layanan yang baik tersebut membuat mereka tenang dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun ragu – ragu saat divaksin,” pungkasnya.

Exit mobile version