Site icon Kantor Berita Kalimantan

Servak Maritim Lanal Banjarmasin Ke-45

Lanal Banjarmasin hingga Servak Maritim yang ke-45 telah berhasil vaksinasi gratis 15.391 orang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (11/10/2021).

Sejak dicanangkannya program Pemerintah untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di elemen masyarakat, Lanal Banjarmasin gencarkan Servak Maritim ke masyarakat pesisir.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin hingga kini terus menggalakkan pemerataan program Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 kepada masyarakat Maritim (pesisir) di Kalimantan Selatan. Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada serta mengerahkan kemampuan yang dimilikinya.

Servak dosis pertama dan ke- 2 kali ini kembali dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan melibatkan Tim Vaksinator gabungan dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin sebanyak 17 personel.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, bahwa Servak Maritim untuk membantu program Pemerintah untuk penanggulangan Wabah Covid-19. Hal ini perlu dilakukan agar pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun dapat dihentikan dan menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal.

“Dengan meningkatnya partisipasi dan antusiasme masyarakat, maka percepatan dalam pelayanan pemerataan vaksinasi kepada masyarakat akan cepat tercapai secara totalitas,” jelas Danlanal Banjarmasin.

Berdasarkan data Lanal Banjarmasin, dari peserta pendaftar berjumlah 169 orang, berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Servak yang diselenggarakan ke- 45 ini Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 15.391 orang (1.539 Vial).

Turut hadir diantaranya para Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, Kepala Desa Kebun Bunga Bpk. Faizal, tokoh masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

Exit mobile version