Site icon Kantor Berita Kalimantan

Setelah Beberapa Tahun Rusak, Jalan di Desa Pembantanan Akhirnya Diperbaiki

Perbaikan jalan di Desa Pembantanan. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Setelah beberapa tahun mengalami kerusakan, akhirnya ruas jalan di Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar.

Perbaikan jalan oleh Dinas PUPRP Kabupaten Banjar tersebut disambut positif oleh warga Desa Pembantanan, salah satunya Fauzi. Dirinya mengaku bersyukur jalan di desanya akhirnya tersentuh oleh pemerintah daerah.

” Alhamdulillah, semoga cepat selesai, dan tentunya dengan perbaikan ini semoga nantinya bisa mempermudah aktivitas masyarakat di Desa Pembantanan,” ujar Fauzi, Selasa (4/7/2023) pagi.

Fauzi juga mengharapkan agar seluruh jalan di desanya bisa segera diperbaiki, karena saat ini yang diperbaiki masih sebagian saja.

” Ya, walaupun perbaikannya bertahap, mudah mudahan pekerjaannya terus berkelanjutan dan seluruh desa bisa tercover,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy, melalui Kepala Seksi (Kasi) Jalan Desa Isma Dinar. Ia menjelaskan masa berkontrak proyek tersebut dari 22 Mei 2023 dengan target pengerjaan selama 6 bulan.

” Melihat dari kondisi topografi disana yang rendah dan sering terendam banjir, makanya kita untuk kekuatan badan jalan itu dipasangkan batu kiri kanan sesuai dangan elokasi yang ditentukan oleh konsultan. Semoga elokasinya itu tidak melebihi dari yang pasangnya itu, jadi tidak terendam lagi,” jelasnya.

Isma menyebutkan, untuk jalan yang diperbaiki yakni RT 2, 3, 9 dan 10, yang memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai kontrak Rp 1 Milliar.

” Dari pagu sekitar Rp 1,3 miliar, karena ada proses tender kan, jadi perkontraknya 1 miliar lebih sedikit,” pungkasnya.

Exit mobile version