Site icon Kantor Berita Kalimantan

Setelah Dilantik 181 Bintara Baru Polda Kalsel Bantu Amankan Pilkada 2024

KBK.NEWS, BANJARBARU – Lulus mengikuti pendidikan di SPN Banjarbaru, sebanyak 181 Bintara yang dilantik Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan akan membantu amankan Pilkada 2024 , Kamis (11/7/2024).

Setelah lulus mengikuti Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel di Banjarbaru, sebanyak 181 Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 resmi dilantik Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi menyampaikan pesan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha kepada para Bintara baru. Dalam pesannya, Brigjen Pol Rosyanto menekankan pentingnya profesionalisme dan kesiapan para Bintara untuk mengemban tugas di masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024.

Wakapolda Kalsel juga berpesan agar para Bintara yang baru dilantik dapat memenuhi kekurangan personel yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel. Saat ini jumlah personel di Polda Kalsel hanya 49,2 persen, dan itu belum sesuai data DSP (Daftar susunan personel).

Selain itu dengan adanya tambahan personel 181 Bintara baru dari Polda Kalsel diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait tugas pokok fungsi kepolisian

Menurutnya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang, Polda Kalsel telah mempersiapkan materi-materi bagi para Bintara baru. Materi tersebut di antaranya tentang pengamanan dan pelayanan selama Pilkada Serentak 2024.

Pelantikan 181 Bintara baru yang lulus dari SPN Banjarbaru ini juga dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, Kabinda Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Danlanud Syamsudin Noor, Danlanal Banjarmasin. Kemudian juga hadir Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel dan Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel. Kehadiran keluarga dan kerabat para Bintara juga menambah kehangatan suasana

Exit mobile version