Site icon Kantor Berita Kalimantan

Setelah Pensiun Dari Ketua DPRD Banjar, Rofiqi Berpesan Agar Fraksi Gerindra Kritis Terhadap Eksekutif

KBK.NEWS MARTAPURA – Pensiun atau purna tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi ia berpesan kepada semua anggota Fraksi Gerindra tetap kritis terhadap eksekutif, Kamis (5/9/2024).

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Banjar hasil pemilu 2024 telah dilantik, Rabu (4/9/2024). Pada hari pelantikan tersebut tampak Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi yang purna tugas atau pensiun sebagai Ketua DPRD Banjar periode 2019-2024.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi berpesan kepada semua anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra untuk tetap melanjutkan sikap kritis terhadap eksekutif.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Gerindra untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di legislatif. Fungsi pengawasan yang dimiliki gunakan secara maksimal dan tetap kritis terhadap eksekutif,” jelas politisi muda Partai Gerindra ini, Kamis (5/9/2024).

Kemudian beber Rofiqi, walaupun dirinya tidak lagi bertugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar, namun ia tetap berjuang untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Banjar. Apalagi nanti setelah dirinya dilantik sebagai anggota DPR RI di Bulan Oktober 2024 mendatang.

“Setelah saya dilantik sebagai anggota DPR RI nanti, maka dari tingkat nasional atau pusat saya juga akan memperjuangkan kepentingan Kabupaten Banjar agar masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Partai Gerindra berjumlah 8 orang dan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Banjar. Sedangkan Partai Golkar yang juga memiliki 8 anggota DPRD Banjar menempati posisi sebagai Ketua DPRD.

 

Exit mobile version