Site icon Kantor Berita Kalimantan

Siaga Banjir, Syaifullah Tamliha Serahkan Perahu Fiber untuk Warga Desa Murung Kenanga

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaifullah Tamliha, didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie menyerahkan secara simbolis perahu fiber untuk warga Desa Murung Kenanga. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Warga Desa Murung Kenanga, mendapat bantuan satu unit perahu fiber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Jum’at (14/7/2023) sore.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaifullah Tamliha, didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie menyerahkan perahu fiber tersebut.

Bantuan berupa perahu tersebut merupakan usulan dari Bupati Banjar dan aspirasi dari masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha.

Syaifullah menyebutkan, perahu yang diberikan BNPB ada sebanyak 5 unit se-Indonesia, yang mana 3 unit di Kalsel di antaranya 2 di Kabupaten Banjar yaitu Desa Pengaron dan Desa Murung Kenangan serta 1 di Kabupaten Balangan.

“Perahu ini akan ditempatkan di Desa Murung Kenanga namun tetap atas pengawasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar,” ujar Syaifullah Tamliha.

Ia menambahkan, pihaknya kedepan akan merenovasi rumah pasca bencana di Desa Pematang Danau dengan biaya satu buah rumah sebesar Rp 60 Juta.

“Selain itu, ada juga bedah rumah bagi warga kurang mampu yang termasuk didalam data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS),” sebutnya.

Sementara Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan terimakasih atas dukungan Anggota DPR RI tersebut yang sudah memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Banjar. Menurutnya, perahu ini bukan hanya untuk kebencanaan tetapi juga untuk kesiapsiagaan.

“Kita berharap tidak ada lagi bencana seperti tahun-tahun yang lalu, semoga dengan kesiapan kita dalam keselamatan serta keamanan ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah,” pungkasnya.

Exit mobile version