Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sindiran Pedas Cak Imin Tentang Bahaya Penyelenggara Pemilu Tidak Netral

KBK.NEWS, JAKARTA – Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyindir pedas penyelenggara pemilu dan aparat negara yang wajib netral agar agar tidak merusak Pemilu 2024. 

Pernyataan tegas Cak Imin ini ia lontarkan dihadapan pasangan capres dan cawapres lainnya, seperti Prabowo – Gibran, dan Ganjar – Mahfud di acara 13 Tahun Mata Najwa.

Menurut Cawapres Muhaimin Iskandar, Pemilu itu seperti pertandingan sepakbola yang antar pemain tak ada masalah, tetapi yang penting wasitnya berlaku adil.

“Pemilu ini menentukan masa depan, sekali ada kecurangan, permainan rusak, penonton turun ke lapangan, rusak semua pertandingan itu,” tegas Cak Imin yang kemudian mendapat tepuk tangan penonton acara Mata Najwa.

Kecerdasan dan ketegasan Cak Imin terlihat dalam mengungkapkan adanya potensi kecurangan di pemilu 2024, namun ia sampaikan dengan perumpamaan pertandingan sepakbola.

Meski disampaikan dengan kalimat – kalimat sindiran dan satire, tetapi jelas sekali penegasan Cawapres Muhaimin Iskandar ini ditujukan kepada penyelenggara pemilu dan aparat negara. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memberikan apresiasi atas sindiran pedas dari Muhaimin Iskandar yang menjadi Cawapres dari Capres Anies Baswedan.

Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau disebut juga Pasangan AMIN ini pada pengunduran mendapat Nomor Urut 1. Sedangkan untuk Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 adalah Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dan Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

 

Exit mobile version