Site icon Kantor Berita Kalimantan

Siswa Baru Kurang Mampu di Kota Palangka Raya Berhak Dapat Seragam Baru Gratis

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, bahwa siswa kurang mampu berhak menerima bantuan seragam sekolah gratis.

Penegasan Wali Kota Palangka Raya ini disampaikannya seusai melakukan Sidak ke sejumlah sekolah terkait pengadaan seragam sekolah baru. Ia juga mengingatkan kepada sekolah – sekolah di Kota Palangka Raya agar tidak memaksakan siswa baru untuk membeli seragam di sekolah, Jumat (7/7/2023).

 

“Untuk siswa tidak mampu ada jalur afirmasi namanya, lewat jalur ini mereka bisa diberikan seragam gratis. Selain jalur Afirmasi masih ada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang bisa dialokasikan untuk membantu siswa tidak mampu,” tegasnya.

 

“Bahkan ada dana BOS di tiap sekolah boleh 15 persennya untuk membantu para siswa dari kalangan yang tidak mampu itu tadi,” jelasnya.

Menurut Fairid, jika ada persoalan seperti itu di lapangan, maka orangtua atau wali murid bisa menemui kepala sekolah sampai kepala Dinas Pendidikan.

“Pasti kami berikan jalan keluarnya, nggak mungkin lah kita biarkan anak-anak tidak sekolah. Selama ada niat untuk belajar, komunikasi saja dengan Kepsek sampai dinas terkait,” pungkas Wali Kota Palangka Raya ini.

Sumber :  (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version