Kantor Berita Kalimantan

Siswa SD Kelas VI SD Se Kecamatan Astambul Gelar Khataman Al-Quran

MARTAPURA – Seluruhnya siswa SD kelas VI di Kecamatan Astambul ikuti secara massal khatam Al-Quran di Masjid Darus Syu’ada, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan khataman Al-Quran bagi seluruh siswa kelas VI SD se Kecamatan Astambul ini dipimpin langsung Camat Astambul, Ahmad Fauzi yang mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Camat Astambul ini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan khatam Al-Quran yang pihaknya gelar merupakan yang ke – 26. Pada kegiatan hari ini diikuti 459 siswa SD kelas VI.

Camat Astambul, Ahmad Fauzi.

“Alhamdulillah kegiatan khatam Al-Quran ini berlangsung meriah dan penuh khidmat,” jelasnya, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan Khatam Al-Quran di Kabupaten Banjar bagi para siswa ini, ungkap Fauzi sudah diatur dalam Perda No 4 Tahun 2004 tentang khataman Al – Qur,an bagi siswa kelas VI.

” Kegiatan Khatam Al-Quran bagi siswa kelas VI SD ini 2 tahun tidak bisa dilaksanakan akibat ada pandemi Covid-19. Alhamdulillah pada tahun ini bisa digelar lagi dan berjalan dengan lancar,” terangnya lagi.

Pada kegiatan khatamam Al-Quran ini hadir juga perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kemenag Kabupaten Banjar, Unsur Musorcam, para guru pengajar SD, dan lainnya.

Exit mobile version