UMUM

SMAN 1 Mataraman Juara Turnamen Bola Voli Tingkat SMA/MA sederajat se-Kabupaten Banjar

Martapura (05/04) Meski bermain ditengah guyuran hujan, pertandingan final Turnamen Bola Voli Tingkat SMA/MA sederajat se-Kabupaten Banjar tahun 2014 yang mempertemukan SMAN 1 Mataraman dengan SMK Darusallam Martapura tetap berlangsung dengan seru. Licinnya bola yang membuat para pemain sulit untuk melakukan sevice dan blok, seakan menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk menunjukan siapa yang pantas menjadi juara kali ini.

SMAN 1 Mataraman yang mampu menguasai jalannya pertandingan akhirnya mampu mematahkan perlawanan SMK Darusallam Martapura tiga set langsung. Set pertama berlangsung dengan ketat. Kedua tim silih berganti berkejaran angka sehingga memaksa kedua pemain harus berjibaku melakukan servis dan blok. Namun, ketenangan pemain Mataraman akhirnya mampu menyudahi set pertama dengan skor 25-18.

Set kedua dan ketiga, jalannya pertandingan tidak banyak berubah, pertandingan masih mampu dikuasai anak-anak Mataraman, meraka mampu mengakhiri perlawanan SMK Darusallam dengan skor yang cukup meyakinkan 25-10, 25-16.

Kun Nasrullah, Kabid Olahraga Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar yang meyaksikan langsung pertandingan ini mengaku sangat senang dengan semangat yang ditunjukan para pemain. “Mereka bermain dengan sangat baik, ini bukan hal siapa yang menjadi terbaik atau tidak, tetapi semangat seperti yang mereka tunjukan, pantang menyerah dan berjuang sampai akhir pertandingan memberikan nilai tambah pada pertandingan kali ini,” pujinya.

“Tetap jaga semangat kalian dan junjung sportivitas, teruslah berlatih demi mencapai kemampuan yang maksimal sehingga mampu menghasilkan prestasi dan dapat membawa harum nama daerah di mata nasional dan internasional,” pesan Kun.

Ia menjelaskan, turnamen ini digelar sekaligus untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan dibina untuk masuk Tim Popda Banjar, yang akan berlaga Mei mendatang di Banjarmasin. “Mudah-mudahan dengan turnamen ini akan terjaring atlet-atlet yang barkualitas dan mampu mengantarkan Tim Voli kita menjadi juara,” harap Kun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *