Site icon Kantor Berita Kalimantan

SMKN 1 Sungai Tabuk Juarai Lomba Kreativitas SMK se-Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Sebanyak 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Banjar, berlomba kreativitas pada Banjar Creative 2023. SMKN 1 Sungai Tabuk meraih juara 1, di Alun Alun Ratu Zalecha, Martapura, Jumat (24/11/2023) sore.

Dari 13 SMK se-Kabupaten Banjar, baru ada 6 SMK yang dapat berpatisipasi dalam lomba kreatif yang pertama kali digelar oleh Pemkab Banjar ini.

“Namun ini sungguh sudah luar biasa, mereka sangat antusias dalam menampilkan kreatifitas nya,” ujar Merilu Ripner selaku Panitia pelaksana dalam lomba tersebut.

Menariknya, lanjut Merilu, siswa SMK memiliki potensi yang bagus karya-karya nya, seperti sasirangan dan peralatan-peralatan dari barang bekas yang bisa dimanfaatkan.

“Kemudian ada tata busana dan sebagainya, ini menjadi embrio bagi mereka, artinya dari SMK mereka sudah bisa terjun ke dunia usaha,” sebutnya.

SMKN 1 Sungai Tabuk menjadi juara 1 pada lomba kreatif SMK se-Kabupaten Banjar ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Merilu membeberkan SMK tersebut mempunyai desain sasirangan yang sangat bagus.

“Kemudian ada peralatan-peralatan dari hasil memanfaatkan barang bekas, dan mereka bisa mengembangkan serta berinovasi kreatif,” beber Kabid PPPA Dinsos P2AP3KB Banjar ini

Oleh karena itu, Tambah Merilu, Pemkab Banjar akan berupaya untuk membantu mengembangkan kreativitas siswa SMK yang ada di Kabupaten Banjar.

“Artinya Pemkab bisa membantu produk mereka, misalnya dengan kita promosikan,” ucapnya.

Sementara itu, Harisun selaku siswa SMKN 1 Sungai Tabuk, yang merupakan salah satu perwakilan sekolah mengaku akan terus meningkatkan kemampuannya beserta kawan-kawan nya dalam berinovasi kreatif.

“Walaupun hari ini juara 1, kita akan terus belajar dan mengembangkan kemampuan kita untuk meraih prestasi-prestasi di perlombaan kreativitas lainnya,” pungkasnya.

Exit mobile version