Site icon Kantor Berita Kalimantan

SOAL UJIAN NASIONAL DI KABUPATEN BANJAR KACAU

Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) pada Senin 22 April 2013 dI SMAN 1 Sungai Tabuk Kabupaten Banjar terjadi Kekacauan, sebab ketika soal ujian akan dibagikan kepada para siswa ternyata soal ujian yang mestinya pelajaran Bahasa Indonesia ternyata ketika dibuka paket yang diterima sebagian besar didalamnya ditemukan soal ujian Bahasa Inggris. Akibatnya 142 Siswa peserta Ujian Nasional dengan materi Pelajaran Bahasa Indonesia harus keluar kelas lagi dan terpaksa menunggu beberapa Jam karena harus menunggu lembar soal hasil Fotokopi.

Sementara itu Kepala Sekolan SMAN 1 Sungai Tabuk, Fahrianoor mengatakan pada paket Dokumen Negara yang pihaknya terima tertulis Bahasa Indonesia, tetapi setelah dIbuka isinya Bahasa Inggris, Dan setelah Kordinasi dengan Diknas dan penyelenggara UN maka pihaknya akan melanjutkan UN dengan soal yang di Fotokopi.

Pada saat proses Fotokopi pihak kepolisian dari Polsek Sungai Tabuk dan Polres Banjar ikut mengawal untuk mengamankan dan menghindari terjadinya kebocoran.. Bahkan terlihat Petugas Kepolisian ikut membantu proses fotokopi agar cepat selesai dikerjakan.

Exit mobile version