Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sosialisasi Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi pemberdayaan potensi kelembagaan usaha mikro, di Kecamatan Karang Intan, Rabu (21/12/2022) sore.

Kegiatan tersebut bertujuan agar membentuk suatu kelompok untuk bisa berkomunikasi dengan pelaku usaha yang ada ditiap kecamatan di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati melalui Kepala Bidang (Kabid) Usaha Mikro Rudy Mulyadi.

” Hal tersebut adalah model yang kita bangun, sehingga kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan semua pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya kepada beberapa awak media

Selain itu, wadah tersebut jelas Rudy, akan menjadi jalur untuk memberikan informasi pemberdayaan dan pengembangan pelaku UMKM tahun 2022. Pihaknya baru membentuk kelompok inklusif di 5 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada pada saat ini.

“ Kecamatan yang dimaksud yakni ; Martapura, Martapura Timur, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan Karang Intan. Untuk SK-nya dari pihak kecamatan sekaligus pengukuhannya, dan sebagai narasumbernya pihak kami yang mengisi konsepnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2023 pihaknya akan menambah menjadi 10 kelompok inklusif.

“ Kita berharap dengan adanya wadah itu bisa membuat pelaku UMKM dapat meningkatkan daya saing, tangguh dan mandiri,” pungkasnya.

Exit mobile version