Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sterilisasi Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 di Haul Ke 19 Guru Sekumpul

Komisioner KPU Kalsel Fahmi Failasofa (Foto Instagram KPU Kalsel).

KBK.NEWS, BANJARMASIN – KPU Kalsel dan KPU Banjar akan Rakor untuk  sterilisasi alat peraga kampanye di sekitar kawasan Haul Ke 19 Guru Sekumpul di Martapura, Senin (18/12/2023).

“KPU Kabupaten Banjar sudah koordinasi dengan KPU Provinsi Kalsel untuk sterilisasi alat peraga kampanye  di kawasan Sekumpul pada Haul Ke 19  Guru Sekumpul di Martapura,” jelas Komisioner KPU Kalsel, Fahmi Failasofa, Senin (18/12/2023).

Sebagai tindak lanjut dari koordinasi tersebut, beber Fahmi, pihaknya bersama KPU Kabupaten Banjar akan menggelar rapat koordinasi.

” KPU Kalsel bersama KPU Kabupaten Banjar akan rapat koordinasi untuk pelaksanaan sterilisasi alat peraga Pemilu 2024 di kawasan Sekumpul Martapura. Nanti hasil rakor akan kami sampaikan kepada rekan – rekan media,” tegas mantan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tabalong ini.

Seperti Haul Abah Guru Sekumpul sebelumnya, pihak keluarga, ulama dan tokoh masyarakat meminta agar kegiatan haul terhindar dari kegiatan politik. Hal tersebut termasuk diantaranya pemasangan alat peraga kampanye diminta untuk ditertibkan.

Haul ke 19 ulama kharismatik KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul bakal di gelar di pertengahan Bulan Januari 2024 mendatang. Belum ada jadwal resmi untuk puncak Haul Ke 19 Abah Guru Sekumpul yang akan digelar Mushalla Ar-Raudah, Sekumpul Martapura.

Exit mobile version