Site icon Kantor Berita Kalimantan

Stikes Intan Martapura Resmikan Gedung Digital Ruang Kreatif

Stikes Intan Martapura meresmikan bangunan Gedung Digital Ruang kreatif, yang merupakan hibah dari PLN Persero UIP3B Kalimantan. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura, meresmikan bangunan Gedung Digital Ruang kreatif, yang merupakan hibah dari PLN Persero Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Senin (25/9/2023).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN Persero UIP3B Kalimantan Rahayu Arimbi mengatakan, peresmian gedung tersebut menjadi salah satu program melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

“Setiap tahunnya, kami memang selalu konsisten melakukan program PTSL PLN Peduli dilingkungan sekitar. Sehingga kami patut memberikan bantuan untuk pembangunan gedung tersebut,” ujar Rahayu.

Rahayu menyampaikan, tujuan adanya program PTSL tersebut yakni untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah Kalsel, tak terkecuali di Kabupaten Banjar.

“Tentunya hal ini menyesuaikan kebutuhan yayasan yang menjadi prioritas. Seperti kita dengar tadi bahwa Kampus STIKES Intan Martapura sedang melakukan pengembangan guna meningkatkan mutu pendidikannya di era digitalisasi,” jelasnya.

Untuk itu lah, lanjut Rahayu, pihaknya berkolaborasi dengan STIKES Intan Martapura untuk penyediaan fasilitas Gedung Digital Ruang Kreatif tersebut.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Hj Raudhatul Jannah, menyebutkan program Sertifikasi Pengelolaan Media Digital Ruang Kreatif (Dirakati) STIKES Intan Martapura ini merupakan program CSR dari PT PLN Persero UIP3B Kalimantan.

“Semoga bangunan ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa kita dengan sebaik mungkin, khususnya bagi generasi muda serta pihak PLN sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, pihak PT PLN Persero UIP3B Kalimantan memang berkewajiban mengeluarkan dana CSR terlebih untuk kepentingan pendidikan.

“Untuk itu lah, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN telah memberikan bantuan, sehingga peresmian ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Exit mobile version