Kantor Berita Kalimantan

Subidprovos Bidpropam Polda Kalsel Lakukan Pengecekan Kedisiplinan 300 Personel Polres Banjar

MARTAPURA – Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel, melakukan kunjungan ke Mapolres Banjar dalam rangka Penegakkan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap 300 Personel Polres Banjar, Rabu (5/4/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi, yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol Dr. H. Mohammad Fihim, di halaman Mapolres Banjar.

IMG-20230405-WA0018
Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol Dr. H. Mohammad Fihim. (Foto : Humas Polres Banjar)

Apel tersebut juga diikuti oleh para PJU Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, Pama Polres Banjar, anggota Polres Banjar dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Banjar.

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel berupa pengecekan Performan yaitu pengecekan sikap tampang, mulai dari kerapian rambut, kerapian berpakaian, penggunaan atribut seragam Polri, pengecekan identitas diri, dan pengecekan urine.

“Tindakan yang saya lakukan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib, bukan karena saya marah atau benci tetapi karena saya sayang dan perhatian, agar kedepannya lebih tertib” ujar Kompol Mohammad Fihim.

Setelah dilakukan pengecekan secara umum terhadap Personil Polres Banjar, tidak ditemukan pelanggaran yang signifikan, namun masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot yang belum di kerok.

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T, melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H. SUWARJI, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di Polres Banjar oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel.

” Semoga kedepannya bagi personil Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik” pungkasnya

Exit mobile version