Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sudah 30 Tahun 15 Jembatan Di Sungai Pinang Lama Belum Tersentuh Perbaikan, Pambakal Lapor Ketua DPRD Banjar

Ketua DPRD menerima permohonan Pambakal Desa Sungai Pinang Lama yang memohon bantuan pembangunan jembatan di desa mereka, Senin (29/8/2022).

MARTAPURA – Pambakal Desa Sungai Pinang Lama minta bantuan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi, karena sudah 30 tahun jembatan di desanya belum tersentuh perbaikan pemerintah daerah, Senin (29/8/2022).

Pambakal Desa Sungai Pinang Lama, Rubiansyah sampaikan laporan dan proposal terkait sudah 30 tahun 15 jembatan di desanya di Kecamatan Sungai Tabuk belum tersentuh perbaikan. Kondisinya banyak yang rusak dan perlu perbaikan dengan segera.

“Sudah sekitar 30 tahun 15 jembatan di desa kami belum ada perbaikan. Kalau ada rusak warga mengadunya ke Pambakal, jadi selama ini terpaksa perbaikan secara swadaya dan tambal sulam,” jelas Pambakal Sungai Pinang Lama, Rubiansyah kepada Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi, Senin (29/8/2022).

Menurut Rubiansyah, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan dan meminta dinas terkait di Pemkab Banjar untuk memperbaiki kondisi jembatan rusak. Namun, sampai saat ini masih belum ada tindakan di lapangan.

” Memang ada perbaikan 2 dari 15 jembatan, tapi itu dibangun TNI dalam kegiatan TMMD di desa kami. Melalui Pak Ketua DPRD Banjar kami berharap ada usulan anggaran yang diterima untuk pembangunan jembatan di Sungai Pinang Lama ini,” ujar Pambakal ini sambil memperlihatkan proposal pembangunan jembatan.

Kemudian, Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi memberikan tanggapan atas keinginan Pambakal Sungai Pinang Lama tersebut dengan mengatakan, bahwa nanti ia udahan saat penyusunan anggaran berikutnya.

“Saya siap bantu untuk menyampaikan ke Pemkab Banjar agar pembangunan jembatan di Desa Sungai Pinang Lama yang sudah 30 tahun belum ada perbaikan. Tetapi, tentunya tidak sekaligus semuanya, namun satu persatu,” pungkas politis muda Partai Gerindra ini.

Exit mobile version