Site icon Kantor Berita Kalimantan

Sukses Raih Kursi DPR RI, H Muhammad Rofiqi Siap Maju di Pilkada Kabupaten Banjar

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Setelah lolos dan berhasil meraih 1 tiket kursi DPR RI, H Muhammad Rofiqi menegaskan ia siap maju untuk kursi Bupati Banjar di Pilkada Serentak 2024, Senin (26/2/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi mengaku bersyukur, karena berdasarkan data Center Gerindra Banjar ia sementara berada di peringkat ke – 4 perolehan caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1.

” Alhamdulilah dan sekaligus saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat di Dapil Kalimantan Selatan 1 di Pemilu 2024 ini. Berdasarkan data yang kami himpun dari Form C1 dan DA1 dari KPU yang terkumpul, saya sementara berada diperingkat keempat total perolehan suara,” jelas H Muhammad Rofiqi, Senin (26/2/2024) pagi.

Perolehan suara di Dapil Kalimantan Selatan 1 ini, beber Rofiqi, tidak terlepas dari doa dan restu orangtua, dukungan keluarga, para tokoh masyarakat, alim ulama, para guru, dan masyarakat. Kemudian juga banyak dukungan dari berbagai pihak yang tidak bisa ia sampaikan satu persatu.

“Apa yang saya raih tersebut tentu tidak terlepas atas izin dan kehendak Allah SWT. Saya ini bukan siapa – siapa, tetapi atas dukungan banyak pihak tersebutlah, sehingga saya sampai pada posisi seperti sekarang,” tutur H Muhammad Rofiqi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Ketika ditanya apakah setelah terpilih sebagai anggota DPR RI ia akan ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024 untuk kursi Bupati Banjar, H Muhammad Rofiqi menjawab, bahwa siap maju.

“Jika mendapat dukungan luas dari masyarakat Kabupaten Banjar Insya Allah saya akan maju dan bertarung di Pilkada Serentak 2024 November mendatang untuk kursi Bupati Banjar,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua KONI Kabupaten Banjar ini.

Pada Pileg 2024 H Muhammad Rofiqi adalah Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 2. Ia berkompetisi di daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1 meliputi Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Kabupaten Tabalong.

Exit mobile version