Site icon Kantor Berita Kalimantan

SULTAN BANJAR DAN HA SULAIMAN HB DI KARASMIN KASANIAN BANJAR

Sultan Banjar H Khairul Saleh saat memberikan sambutan pada acara Malam Bakarasminan Kasanian Daerah Banjar dalam rangka memperingati HUT ke-65 tokoh Kalsel, HA Sulaiman HB, di Gedung Balairungsari Taman Budaya Kalsel, Sabtu (20/4) malam.

Kalsel Beruntung Miliki Tokoh H Sulaiman HB
Sultan Banjar: ” Beliau Aset Daerah”

Masyarakat Kalimantan Selatan dinilai sangat beruntung memiliki seorang tokoh bernama H Sulaiman HB yang selama ini ikhlas mendermakan sebagian profit usahanya untuk kepentingan sosial, pendidikan, keagamaan, olahraga dan pelestarian budaya daerah.

Demikian diutarakan Sultan Banjar H Khairul Saleh saat membuka dan memberikan sambutan di acara Malam Bakarasminan Kasanian Daerah Banjar dalam rangka Memperingati HUT ke- 65 HA Sulaiman HB, di Gedung Balairungsari Taman Budaya Kasel, Sabtu (20/4) malam.

Diutarakan H Khairul Saleh, kiprah sosial H Sulaiman HB dan keluarga untuk kepentingan sosial, pendidikan dan usaha peningkatan prestasi atlet daerah serta pelestarian budaya Banjar tidak diragukan lagi. Dalam setiap kesempatan beliau selalu mendorong dan memberikan bantuan kepada masyarakat agar peduli terhadap pelestarian budaya lokal.

” Ayahanda H Sulaiman merupakan aset daerah yang kiprah sosial dan pengabdiannya untuk daerah sangat berjasa. Kepedulian beliau ini perlu kita teladani dan menjadi spirit kita untuk selalu peduli terhadap pelestarian budaya lokal,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu H Khairul Saleh mengajak kepada ratusan pengunjung dan undangan yang memadati tempat acara untuk mendoakan tokoh Banua Kalsel/ Kalteng beserta keluarga dipanjangkan umur, sehat wal afiat dan senantiasa dilindungi Allah SWT.

Bangga terhadap kiprah sosial H Sulaiman HB juga diutarakan Drs H Nurdin Idis Halidi, mantan Bupati Tapin yang kini berkiprah sebagai Ketua II Yayasan Hasnur Center. Nurdin Idis mengatakan, bakti sosial H Sulaiman terhadap Banua tidak diragukan lagi bahkan nyaris tidak ada yang bisa menyamai pengabdian beliau.

” Melalui telepon beliau berpesan akan selalu mendukung kegiatan yang mendorong pelestarian kesenian dan budaya daerah. Beliau sangat berkeinginan hadir pada acara malam ini namun karena ada aral beliau meminta ulun menyampaikan pesan ini, ” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Malam Bakarasminan Kasanian Daerah Banjar DMA H Adjim Arijadi mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya atas bantuan H Sulaiman dalam mendukung penuh kegiatan mengangkat kearifan lokal daerah.

” Mari kita doakan H Sulaiman dan keluarga semoga panjang umur, sehat wal afiat dan senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT. Kita doakan juga usaha beliau makin sukses, ” doa Datu Adjim.

Pagelaran Malam Bakarasminan Kasanian Daerah Banjar dengan menampilkan beragam pertunjukan seperti wayang kulit, mamanda serta tarian tradisonal lainnya merupakan salah satu contoh kecil kepedulian H Sulaiman dalam melesatarikan kesenian daerah

Exit mobile version