Site icon Kantor Berita Kalimantan

SULTAN PIMPIN PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI KE 68

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke-68 Tahun 2014 di Kabupaten Banjar yang mengambil tempat di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura diwarnai guyuran hujan yang cukup lebat, sehingga beberapa poin acara terpaksa dipangkas oleh panitia pelaksana.
Selain para PNS yang bernaung di bawah Kemenag seperti Kepala dan staf KUA, Kepala beserta dewan guru Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri dan swasta se Kabupaten Banjar, upacara HAB dihadiri pula oleh Wakil Bupati H Ahmad Fauzan Saleh, Ketua Dharma Wanita Hj Raudhatul Jannah, Kepala Kantor Kemenag H Muslim MPdI, para Kepala SKPD. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Bupati Banjar, Sultan H Khairul Saleh, yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Jum’at (3/1).
Dalam sambutan singkatnya, Bupati Banjar Khairul Saleh menyampaikan HAB Kemenag adalah momentum terbaik mengingatkan Bangsa Indonesia bahwa pembangunan kehidupan beragama dalam bingkai NKRI sangatlah vital dan fundamental. Kementrian Agama berperan sentral dalam menjalankan roda pembangunan yang berlandaskan pada nilai agama, moral spiritual.
“Memperingati ulang tahun sebuah lembaga bukan sekedar rutinitas tanpa makna, tetapi harus dijadikan media introspeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan amanah, sejau mana kita merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran yang kita miliki”, Sultan Khairul Saleh mengingatkan.
Menurut Sultan Khairul Saleh, peringatan HAB tahun 2014 ini adalah saat yang tepat untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati “ruh” Kementrian Agama. Tugas sebagai pengayom dan pelayan umat beragama adalah tugas mulia yang wajib dijalankan dengan penuh tanggung jawab.
“Ulun sangat memberikan penghargaan atas kerja keras, karya dan dedikasi seluruh jajaran Kemenag di semua unit organisasi dan satuan kerja baik pusat atau daerah. Kita semua bekerja dengan visi yang sama, hanya dengan kerjasama, kekompakan dan kebersamaanlah maka kinerja terbaik akan mampu dicapai demi mewujudkan program strategis Kemenag”, pungkas Sultan. (zak/zal).

Exit mobile version