Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Syahyudi : Kalsel Belum Siap Terapkan New Normal
DAERAH

Syahyudi : Kalsel Belum Siap Terapkan New Normal

Kalsel Belum Siap Terapkan New Normal
Kalsel Belum Siap Terapkan New Normal

Kalsel Belum Siap Menjalankan gaya atau pola hidup New Normal, sebab masih banyak syarat yang belum dapar terpenuhi (28/5/2020).

Pada rapat koordinasi yang membahas anggaran untuk penanganan Covid-19, perwakilan BNPB Pusat Brigjen TNI Purnawirawan Syahyudi menyatakan, Kalsel belum siap menerapkan pola hidup New Normal. Hal itu akibat masih ada sejumlah syarat yang masih belum terpenuhi.

Menurutnya, dari 2 kali evaluasi dan monitoring yang BNPB lakukan ke daerah yang melaksanakan PSBB, terlihat masih ada yang belum memenuhi syarat. Hal itu terutama dengan tingkat kedisiplinan masyarakat saat diluar rumah.

“Sebagian masyarakat masih keluar rumah, misalnya ketempat keramaian atau pasar tanpa menggunakan masker, tidak jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” jelasnya (27/5/2020).

Terkait hal itu Syahyudi berharap ada upaya lebih maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19 agar sesuai protokol kesehatan. Selain itu perlu penanganan agar penyebaran pandemi Covid-19 tidak terus mengalami trend naik kasus positif.

BACA :   Harun Nurasid Mantan Bupati HST Meninggal Dunia

“Walau Kalsel belum memenuhi persyaratan untuk New Normal, tetapi Kalsel harus siap,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan