Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Syaifullah Tamliha Minta Menteri Kesehatan Sediakan Alat Penguji Covid-19 Di Kalsel
BUDAYA DAERAH

Syaifullah Tamliha Minta Menteri Kesehatan Sediakan Alat Penguji Covid-19 Di Kalsel

FB IMG 1584251352614 01
FB IMG 1584251352614 01

Anggota DPR RI Syaifullah meminta agar Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menyediakan alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19 kepada RSUD Ulin Banjarmasin (15/3/2020).

Kabar tentang telah ada 3 orang pasien warga Kalimantan Selatan yang suspect Covid -19 dan kini dirawat diruang isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, membuat prihatin Wakil Rakyat Kalsel di DPR RI, Syaifullah Tamliha. Untuk itu ia meminta agar Menteri Kesehatan RI Mayjen TNI Terawan Agus Putranto menyediakan alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19.

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan alat tersebut sangat penting untuk mengetahui dan membatasi penularan Covid-19.

“Kalau alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19 tersedia, maka hasilnya uji tidak harus harus dikirim dan menunggu hasilnya dari Jakarta,” jelasnya (15/3/2020).

BACA :   Syaifullah Tamliha Bantu Percepat Perubahan Status STAI Darussalam Menjadi Institut

Wakil Rakyat asal daerah pemilihan Kalsel ini menyatakan, saat ini ia mendapat informasi, bahwa alat deteksi untuk menguji Covid-19 tersebut baru saja sampai di Jakarta yang didatangkan dari Amerika Serikat.

“Saya berharap Kalsel menjadi prioritas untuk mendapatkan alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19 tersebut,” tegasnya.

Politisi Senior PPP ini menyampaikan, bahwa apa yang ia sampaikan, karena ada ‘kegelisahan’ masyarakat Kalimantan Selatan dengan adanya 3 pasien yang terindikasi menderita Covid-19 yang kini masih dalam pengujian. Terkait hal itu ungkap Syaifullah, ia juga sudah melakukan konfirmasi kepada Direktur RSUD Ulin dr Suciwati M.kes

“Saya mendapat penjelasan 3 pasien dari Kabupaten Tanah Bumbu tersebut adalah jamaah yang baru pulang umroh dari Arab Saudi,” pungkasnya.

BACA :   Diduga Akibat Virus Corona Pemohon Paspor Baru Di Kalsel Turun 50 Persen

Berita Terkait

1 comment

Permintaan Agar RSUD Ulin Memiliki Alat Penguji Covid-19 Diterima Menkes Terawan Maret 16, 2020 at 8:06 AM

[…] Ulin Belum Memiliki Alat Penguji Spesimen Resiko Infeksi Covid-19Syaifullah Tamliha Minta Menteri Kesehatan Sediakan Alat Penguji Covid-19 Di KalselBrigade 08 HSU Peringati Isra Mi'raj Di Panti Asuhan As-SalamIwak Karing Haruan Bamula Rami Di […]

Reply

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!