Kantor Berita Kalimantan

Syaifullah Tamliha : Pelayanan Jemaah Haji Kalsel Tahun 2024 Lebih Baik

KBK.NEWS, MARTAPURA – Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha menilai pelayanan terhadap jemaah haji asal Kalsel Tahun 2024 secara umum lebih baik dan ia  mendoakan menjadi haji yang mabrur, Sabtu (29/6/2024).

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Syaifullah Tamliha menyambut positif pelayanan petugas haji terhadap Jemaah Haji asal Kalimantan Selatan. Hal itu ia sampaikan setelah melihat langsung pelayanan yang diberikan, termasuk menempatkan para Jemaah haji di hotel yang dekat Masjidil Haram.

“Jamaah Haji Kalsel di Mekkah dan Madinah mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari petugas haji dan Pemerintah Arab Saudi. Dari hasil pantauan langsung di Mekkah secara umum jemaah haji asal Kalsel terlayani dengan baik,” jelas politisi senior PPP asal Banua ini, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Syaifullah Tamliha, pelayanan yang baik itu tidak berarti semuanya sempurna, karena ada juga yang harus dibenahi dan disiapkan lebih serius bagi jemaah haji. Hal tersebut diantaranya ketersediaan bus yang melayani jemaah haji, karena jumlahnya dinilai masih kurang.

Anggota DPR RI Komisi VIII, H Syaifullah Tamliha saat memberikan bantuan untuk jemaah haji.

“Menurut hasil pengamatan saya dan laporan para jemaah haji, bahwa perlu ada penambahan bus yang mengangkut para jemaah haji. Kita lihat jumlah bus masih kurang, sebab jemaah haji sangat banyak,” ungkap Syaifullah Tamliha yang kini siap maju sebagai calon bupati di Pilbup Kabupaten Banjar 2024.

Untuk memastikan pelayanan terhadap Jamaah Haji Asal Kalsel, beber Syaifullah Tamliha, ia mengunjungi kemah – kemah Jemaah Haji Asal Kalimantan Selatan. Hal itu guna memastikan pelayanan terbaik tetap diberikan kepada jemaah Haji Kalsel.

“Alhamdulillah saya menyempatkan diri melihat langsung pelayanan terhadap para Jemaah Haji Kalsel tahun ini. Kemudian di Mekkah sempat memberikan bantuan kursi roda untuk jemaah haji kita yang membutuhkannya di Tanah Suci Mekkah,” ucap Syaifullah Tamliha yang juga bertugas sebagai Tim Pengawas Haji 2024.

Pada bagian akhir Syaifullah Tamliha mendoakan kepada seluruh jemaah haji, khususnya dari Kalsel telah pulang ke Banua semoga haji yang mabrur.

” Saya doakan semoga para jemaah haji kita, khususnya yang pulang ke Kalsel menjadi haji yang mabrur,” pungkas H Syaifullah Tamliha di rumah pribadinya di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Exit mobile version