Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tahap Akhir Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk Ditinjau Dinkes dan Kejari Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – Proses akhir pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk ditinjau langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Kejari Kabupaten Banjar, Rabu (27/12/2023).

Masa pengerjaan proyek pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk berakhir. Untuk memastikan penyelesaian pengerjaan yang dilakukan kontraktor pelaksana CV Sukmaha Borneo Mandiri Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Kejari Kabupaten melakukan peninjauan langsung.

Seusai melakukan peninjauan langsung, Kasi Faskes, Jingga Septyandi kepada awak media mengatakan, pekerjaan utama sudah rampung tinggal menyisakan sedikit pekerjaan kecil, seperti pemasangan kaca jendela.

” Secara struktur bangunan sudah selesai dan tinggal menyisakan pekerjaan kecil,” jelasnya.

Senada dengan Jingga Septyandi, Kasi Datun Kejari Kabupaten Banjar Echo Aryanto mengatakan, bahwa berdasarkan hasil peninjauan langsung, pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk selesai. Sedangkan untuk pembayaran terhadap proyek belum bisa dilakukan, sebab masih ada pekerjaan kecil yang harus di selesaikan.

Echo Aryanto juga mengungkapkan, untuk pekerjaan kecil yang belum selesai masih diberikan waktu dan dikenakan sanksi denda. Menurutnya sebagai pihak pendamping pada proyek ini bisa menahan pembayaran proyek sampai pekerjaan betul – betul selesai.

Pada kesempatan ini Kasi Datun Kejari Kabupaten Banjar ini mengakui, bahwa pihaknya sudah mengetahui keterlambatan penyelesaian pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk.

” Pada saat tanggal 18 ( Desember 2023) memang itu sudah terlambat, tinggal bagaimana kita memastikan apa konsekuensi dari keterlambatan itu,” ungkapnya.

“Undang – Undang memberikan kelonggaran, selama paket pekerjaannya sudah diatas 80 persen, bisa digunakan Perpres dan turunan Perbup penambahan waktu bisa selama 50 hari,” tegas Echo Aryanto.

Kontraktor pelaksana CV Sukmaha Borneo Mandiri, Rahiman mengatakan, pekerjaan pembangunan Puskesmas Sungai senilai Rp 10 Miliar, pihaknya nilai sudah selesai. Kalau ada yang tersisa adalah pekerjaan kecil yang bisa selesai dalam waktu satu hari.

” Pekerjaan kami sudah selesai dan kalaupun masih ada pekerjaan itu hanya ada pekerjaan kecil, misalnya pemasangan kaca jendela dan membersihkan sisa pekerjaan,” pungkasnya

Exit mobile version