Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tantang Petahana, Darmawan Jaya Siap Dampingi Lisa Halaby Di Pilwali Banjarbaru 2024

KBK.NEWS, BANJARBARU – Tantang Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan dikabarkan siap mendampingi dan berpasangan dengan Erna Lisa Halaby di Pilwali Banjarbaru 2024, Kamis (27/6/2024).

Tensi politik di Kota Banjarbaru makin hari makin naik menjelang pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada atau Pilwali Banjarbaru 2024.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin sebelumnya telah menyatakan untuk maju kembali di Pilwali Banjarbaru 2024. Disisi lain sejumlah penantang juga telah menyampaikan kesiapan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Banjarbaru 2024.

Informasi terbaru Erna Lisa Halaby (ELH) seorang perempuan muda rela mengundurkan diri dari ASN Pemko Banjarbaru untuk maju di Pilwali Banjarbaru 2024. Tak tanggung – tanggung ia menantang mantan pimpinannya, yakni Wali Kota Banjarbaru Petahana Aditya Mufti Ariffin.

Dari berbagai sumber yang dihimpun kbk.news, Erna Lisa Halaby telah mendapat dukungan dari beberapa partai politik besar. ELH diprediksi akan diusung gerbong koalisi besar seperti Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan partai politik lainnya.

Melihat besarnya dukungan partai politik, maka tidak mengherankan beberapa tokoh politik siap menjadi pasangan ELH di Pilwali Banjarbaru 2024. Salah satu tokoh yang siap mendampingi ELH adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan.

Ketika dikonfirmasi, H Darmawan Jaya Setiawan membenarkan, bahwa dirinya siap berpasangan mendampingi ELH di Pilwali Kota Banjarbaru 2024.

“Alhamdulillah kalau saya bisa berkolaborasi dengan Ibu Lisa untuk melakukan perubahan di Kota Banjarbaru tercinta, agar terwujud Banjarbaru yang lebih baik dan semakin maju,” tegas Darmawan Jaya, Kamis 27 Juni 2024.

Sebelumnya Erna Lisa Halaby kepada awak media belum bersedia menyampaikan siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilwali Kota Banjarbaru 2024.

“Pokoknya tunggu saja nanti ya. Pastinya kami akan tampil saat pendaftaran Agustus mendatang di KPU Kota Banjarbaru,” tutur Erna Lisa Halaby.

Seorang ASN muda di Pemko Banjarbaru, Erna Lisa Halaby mendadak populer menjelang Pilwali Kota Banjarbaru 2024. Hal itu setelah namanya disebut – sebut bakal maju menantang petahana yang juga atasannya di Pemko Banjarbaru.

Apalagi setelah Erna Lisa Halaby mengundurkan diri (resign) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Banjarbaru tanda keseriusannya maju di Pilwali Kota Banjarbaru 2024.

Exit mobile version