Kantor Berita Kalimantan

Tantang Petahana di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 , Partai Gerindra Bersama Koalisi Besar Bakal Usung Syaifullah Tamliha – Antung Aman

H Antung Aman (Kiri) dengan H Syaifullah Tamliha (kanan).

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi menegaskan hadapi petahana di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 pihaknya mengusung H Syaifullah Tamliha – Antung Aman dengan koalisi partai besar, Selasa (4/6/2024).

Penegasan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini disampaikannya setelah menggelar pertemuan dengan Syaifullah Tamliha, Antung Aman (H Gusti Abdurrachman) dan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Banjar.

” Insya Allah kami akan mengusung pasangan H Syaifullah Tamliha – Antung Aman untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar. Kami dengan koalisi partai politik yang cukup besar siap menghadapi Bupati Banjar petahana yang maju kembali di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 ini,” tegas H Muhammad Rofiqi, Selasa (4/6/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi saat wawancara dengan awak media. (Foto : Rizal)

Menurut Rofiqi, Partai Gerindra dengan 8 kursi di DPRD Kabupaten Banjar ditambah dengan beberapa parpol lainnya, maka lebih dari cukup untuk mengusung satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

” Jadi dengan kehadiran Pasangan H Syaifullah Tamliha – Antung Aman adalah pilihan alternatif terbaik dalam menghadapi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar petahana saat ini. Saat ini kami masih menyiapkan koalisi besar untuk mengusung dan sekaligus memenangkan Pasangan Syaifullah Tamliha – Antung Aman,” tandas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Terpisah, H Syaifullah Tamliha yang kini masih menjabat sebagai anggota DPR RI membenarkan, bahwa ia telah bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra dan Gusti Abdurrachman (Antung Aman). Pertemuan tersebut membicarakan tentang dukungan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

” Alhamdulillah dalam pertemuan dengan Pak Rofiqi, saya mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 melalui Partai Gerindra,” ungkap H Syaifullah Tamliha.

Syaifullah Tamliha juga menyampaikan, bahwa ia telah bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Banjar. Pimpinan parpol yang ditemui, yakni Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

” Untuk proses selanjutnya saya percayakan kepada Partai Gerindra untuk membangun koalisi dan saya siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 dan berpasangan dengan Pak Antung Aman,” ucap politisi senior PPP ini.

Saat ini untuk Pilkada Kabupaten Banjar 2024 Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur masih berpasangan H Idrus Al Habsyie. Pasangan petahana ini sudah mengantongi Surat Rekomendasi DPP Partai Nasdem.

 

Exit mobile version