Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA – Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi tersebut secara resmi dimulai sejak tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, Senin (15/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution, saat Apel Operasi Patuh Intan 2024 di Halaman Mapolres Banjar, Senin (15/7/2024) pagi.

“Operasi Patuh Intan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk menegakkan disiplin berlalu lintas melalui penegakan hukum yang tegas namun humanis,” ujar Kompol Faisal.

“Kami akan memberlakukan penilangan yang tepat dan adil kepada pelanggar lalu lintas, sekaligus menjalankan kegiatan pre-emptif dan preventif,” lanjutnya lagi.

Dengan adanya operasi ini, ia berharap masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban. Selain itu, diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas serta memperbaiki kerjasama antar instansi terkait.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, Terkait pelaksanaannya, kami mengingatkan agar seluruh personel mematuhi standar operasional prosedur dengan ketat, menghindari praktik pungli, dan menjaga citra baik Polri,” jelasnya.

Untuk sasaran operasi, Faisal menyebut bahwa pihaknya akan mengambil tindakan hukum terhadap pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan, seperti melawan arus, tidak memakai helm, atau berkendara dalam keadaan mabuk.

“Selain itu, kami juga akan menggunakan teknologi E-TLE di wilayah kami sebagai bagian dari Operasi Patuh Intan 2024,” pungkasnya.

Exit mobile version