Tekan Angka Kecelakaan, Polres Banjar Menggelar Operasi Zebra Intan 4 – 17 September 2023

2 min read

MARTAPURA – Untuk menekan angka kecelakaan, Polres Banjar menggelar Operasi Zebra Intan 2023 di Wilayah Hukum Kabupaten Banjar, dari tanggal 4 sampai 17 September 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat T, melalui Kasatlantas Polres Banjar AKP Eko Guntar Lumbanraja. Ia mengatakan, Polres Banjar telah menyiapkan lebih dari 30 personel untuk operasi tersebut.

Eko menyampaikan, ada 7 prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2023, diantaranya penggunaan helm tidak SNI dan saffety belt, melawan arus lalu lintas, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, dan berboncengan lebih dari 1 orang.

“Untuk jenis penilangan, saat ini Satlantas Polres Banjar mempunyai etle mobile, jadi 7 prioritas tadi kota optimalkan dengan etle mobile,” ujar AKP Eko Guntar, Senin (4/9/2023) pagi.

Dirinya berharap dengan adanya etle mobile ini, masyarakat bisa teredukasi bahwa Satlantas Polres Banjar juga bisa meoptimalkan tindakan dengan etle mobile.

“Selain itu, kita juga akan melakukan tilang ditempat, tapi kita liat skalanya dulu, karna kita juga mengedepankan kegiatan preventif, artinya kita mengedukasi masyarakat, harapannya penindakan kita minimalkan, dan himbauan maupun teguran kita maksimalkan,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Eko, masyarakat tidak melihat operasi ini sebagai tindakan hukum saja, namun juga sebagai edukasi.

“Tentunya diharapkan Operasi Zebra Intan 2023 ini bisa menurunkan dan menekan angka kecelakaan,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author