Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tekan Inflasi, Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan 15 Ribu Paket Sembako

KBK.NEWS PALANGKA RAYA – Untuk membantu masyarakat menekan inflasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyalurkan bantuan 15 ribu paket sembako di 6 kecamatan.

Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menghadiri dan sekaligus membuka pasar murah yang digelar Pemprov Kalteng di 6 kecamatan do Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasar murah ini di pusatkan di Kecamatan Parenggean yang dibuka langsung Gubernur Kalteng ini.

Sedang pasar murah lainnya di 5 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Bukit Santuai, dan Kecamatan Tualan Hulu dibuka secara resmi melalui secara daring (online).

Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan,bahwa bantuan paket sembako pasar murah tersebut, disalurkan secara bertahap, dan jumlah paket dibagi secara proporsional.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini menyesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada di kecamatan, khususnya masyarakat menengah ke bawah,”Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rabu (16/10/2024).

Gubernur Kalteng mengungkapkan, bahwa kunjungan kerjanya ke berbagai daerah di Kalteng termasuk ke pasar murah adalah salah satu bentuk kepedulian dan kecintaannya kepada masyarakat. Terlebih disaat harga kebutuhan pokok sering mengalami kenaikan.

“Pasar murah selalu diadakan untuk menjaga agar harga tetap stabil dan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” tandasnya.

Menurut Gubernur Kalteng ini, paket sembako yang tersedia pada pasar murah ini terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter dengan nilai sebesar Rp.207.000,- per paket, dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.187.000,- sehingga masyarakat hanya menebus sebesar Rp.20.000,- per paketnya.

“Kemudian yang 20 ribunya saya gratiskan, sehingga bapak ibu tidak perlu membayar”, pungkasnya.

Sumber : MC Kalteng

Exit mobile version