Kantor Berita Kalimantan
Home » Tenaga Kesehatan di 8 Puskesmas di Banjar Positif Covid-19
DAERAH

Tenaga Kesehatan di 8 Puskesmas di Banjar Positif Covid-19

TextToPhotos 1591709450192
TextToPhotos 1591709450192

Sejumlah Tenaga Kesehatan di 8 Puskesmas di Kabupaten Banjar terpapar virus corona atau Covid-19 dan menjalani karantina (9/6/2020).

Ternyata virus corona memang tidak memandang bulu, sebab petugas kesehatan yang rata-rata memahami protokol kesehatan ternyata juga kebobolan. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar virus ini, bahkan ada yang meninggal dunia.

dr Diauddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar
dr Diauddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar

Informasi terbaru dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banar, dr Diauddin menyebutkan ada sejumlah petugas kesehatan yang positif Covid-19. Para petugas kesehatan yang terpapar Covid-19 ini tersebar di 8 Puskesmas di Kabupaten Banjar.

“Untuk nama Puskesmas tidak bisa kita sebutkan (rahasiakan), tetapi yang jelas semua tenaga kesehatan yang positif Covid-19 sudah menjalani karantina secara mandiri,” jelasnya (9/6/2020).

Pada kesempatan ini dr Diauddin yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengungkapkan, untuk petugas kesehatan yang reaktif ada hampir di semua Puskesmas.

“Petugas kesehatan yang menjalani rapid test dengan hasil reaktif terpantau merata ada di semua Puskesmas di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Belum ada keterangan bagaimana pelayanan di 8 Puskesmas yang para tenaga medisnya tidak bisa bertugas akibat positif covid-19 ini. Apalagi saat ini pelayanan kesehatan di Puskesmas semakin menurun pasca merebaknya pandemi covid-19 atau pelayanannya menjadi sangat terbatas.

 

BACA :   Desa Tiwingan Lama Masuk Nominasi Desa Wisata Nusantara

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan