Site icon Kantor Berita Kalimantan

Terbang Kelas Bisnispun Tidak Terlepas Gangguan Dari Hantu Delay

KBK.NEWS BANJARBARU – Penerbangan kelas bisnis melalui maskapai Garuda Indonesa sekalipun tidak luput dari hantu yang bernama  delay yang memaksa penumpang kecewa,karena menunggu beberapa jam, Senin (28/7/2024).

Penumpang pesawat kelas bisnis dengan harga tiket yang sangat mahal dibanding kelas ekonomi tidak ada jaminan penerbangan tepat waktu. Penerbangan mengalami delay (penundaan) menjadi hantu bagi para penumpang yang harus sampai ke lokasi tujuan tepat waktu, karena berbagai kegiatan penting.

Peristiwa ini terjadi pada Hari Minggu (27/7/2024)  pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 0537 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin ke Bandara Soekarno -Hatta Jakarta. Pesawat mengalami delay sekitar 7 jam lebih, dan para penumpang kelas merasa kecewa.

Gusti Abdurachman salah seorang penumpang kelas bisnis saat dikonfirmasi membenarkan pesawat yang akan memberangkatkan mereka ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami delay sekitar 8 jam.

“Ya betul pesawat kami dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin tujuan Bandara Soekarno- Hatta Jakarta  mengalami delay sekitar 8 jam. Akibat delay ini tentu akan berdampak dengan rencana bisnis saya di Jakarta,” jelas politisi senior Partai Golkar yang juga pebisnis ini, Minggu (27/7/2024) malam.

Terpisah Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Iwan Risdianto saat dikonfirmasi tentang adanya delay pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 0537 tersebut ia membenarkannya. Menurutnya delay terjadi akibat adanya kendala teknis.

“Memang benar telah terjadi delay keberangkatan pesawat Garuda no penerbangan GA 0537, delay terjadi karena alasan teknis,” jelas Iwan Risdianto melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (28/7/2024).

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Maskapai Garuda Indonesia terkait dengan delay pesawat Garuda Indonesia tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima kbk.news menyebutkan, bahwa pesawat Garuda Indonesia akhirnya memberangkat penumpang kelas bisnis sekitar pukul 23.00 Wita. Pesawat tersebut datang dari Jakarta dan menjadi pesawat terakhir yang tinggal landas pada Minggu (27/7/2024) dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin.

 

 

Exit mobile version