Kantor Berita Kalimantan
Home » Terbaru ! Balangan Nol Kasus Positif Covid-19
DAERAH

Terbaru ! Balangan Nol Kasus Positif Covid-19

IMG 20200531 185339
IMG 20200531 185339

Kabupaten Balangan tidak ada lagi kasus positif Covid-19 alias Nol. Sebelumnya sempat 2 positif, namun keduanya telah dinyatakan sembuh (31/5/2020).

Rilis Terbaru Penanganan Covid-19
Balangan Nol Kasus Covid-19

Pada sore ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengeluarkan rilis perkembangan penanganan Covid-19 di 13 kabupaten/kota. Berdasarkan rilis tersebut, di Kabupaten Balangan terlihat tidak ada lagi kasus positif Covid-19 dan di Tabalong menyisakan 1 orang dalam perawatan.

Salah satu daerah yang tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan, yakni di Kabupaten Balangan. Walaupun sebelumnya sempat ada 2 kasus positif, namun keduanya akhirnya sembuh dan tidak ada penambahan alias Nol.

Berdasarkan hasil pantauan, selain di Balangan, di Kabupaten Tabalong penanganan Covid-19 cukup berhasil. Hal ini diduga, karena tingkat disiplin masyarakatnya yang lebih baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA :   Gubernur Kalsel Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Sungai Bali Kabupaten Kotabaru

Sebagai contoh, para pekerja di sejumlah perusahaan tambang di Kabupaten Tabalong tidak diizinkan keluar daerah dan harus menerapkan jaga jarak. Apabila ketahuan keluar Kabupaten Tabalong atau ketempat kerumunan orang banyak, maka akan kena sanksi tidak boleh masuk kerja selama 14 hari.

Hal tersebut disampaikan salah seorang karyawan di perusahaan tambang batu bara terbesar di Kabupaten Tabalong. Menurutnya, disiplin melaksanakan protokol kesehatan sangat diterapkan bagi para pekerja agar terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk penyebaran Covid-19 diperingkat kedua setelah Kota Banjarmasin, yakni di Kabupaten Tanah Bumbu dengan 124 kasus positif. Sebanyak 114 dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan