Site icon Kantor Berita Kalimantan

Terbaru! Bencana Banjir Terjang Kawasan Tanah Bumbu

Bencana Banjir Terjang Kawasan Kabupaten Tanah Bumbu Dan Kondisinya menjadi makin parah sebab curah hujan dengan intensitas sedang masih berlangsung, Sabtu (14/8/2021).

Ramai beredar video bencana banjir yang saat ini sedang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Banjir diantaranya telah merendam sejumlah rumah penduduk di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui.

Video Banjir Di Kabupaten Tanah Bumbu 

Banjir Di Kecamatan Angsana juga telah merendam jalan raya, sehingga para pengendara kendaraan bermotor harus waspada.

Saat berita ini diturunkan, hujan masih turun di kawasan Kecamatan Angsana dan sekitarnya. Curah hujan yang cukup tinggi dikhawatirkan angka membuat banjir makin parah.

“Saat ini sedang banjir di Angsana, Al Kausar, Sekapuk, Nibung, dan Sinar Bulan di Sungai Danau. Kami sedang melintas dan jalan agak macet, bahkan kami khawatir Jembatan Nibung roboh akibat derasnya terjangan banjir,” ujar Emma Rivilla yang sedang melintas di kawasan banjir, Sabtu (14/8/2021).

Berdasarkan laporan, sejumlah warga yang rumahnya telah direndam banjir sudah melakukan evakuasi secara mandiri. Sebagian dari korban banjir memilih mengungsi di tempat yang lebih tinggi seperti sejumlah sekolah.

Exit mobile version