Kantor Berita Kalimantan

Terbaru, Tabalong Diterjang Bencana Banjir

TANJUNG – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Tabalong diterjang bencana banjir dan sejumlah regu penolong diturunkan, Jumat (27/5/2022).

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tabalong. Hal ini mengakibatkan sejumlah kecamatan di Bumi Saraba Kawa ini diterjang bencana banjir.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Tabalong, kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Murung Pudak, Muara Uya, Upau, dan Kecamatan Haruai.

TRC BPBD Kabupaten Tabalong.

“Untuk Di Kecamatan Murung Pudak, sejumlah Komplek perumahan terendam banjir seperti di Kelurahan Belimbing, Mabuun, dan Kapar,” jelas Asep Kurniawan dari Tim Resque Tabalong, Jumat (27/6/2022).

Sedangkan di wilayah Kecamatan Haruai, ungkap Asep, banjir merendam Desa Wirang, dan Desa Marindi. Sedangkan banjir di Kecamatan Upau merendam Desa Kaung.

” Ketinggian air di lokasi banjir di Kabupaten Tabalong ini yang terpantau kemarin (26/5/2022) bervariasi hingga mencapai 50 centimeter,” ungkapnya.

Menurut Asep, sejumlah regu penolong (Tim Resque) sudah diturunkan untuk membantu warga yang terdampak banjir, diantranya TRC BPBD Tabalong, Basarnas, Polsek dan Koramil.

” Alhamdulillah sekarang terjadi penurunan ketinggian air di lokasi bencana banjir. Sedangkan debit air di Sungai Tabalong masih terpantau aman,” pungkasnya.

Exit mobile version