Site icon Kantor Berita Kalimantan

Terdampak Banjir Polsek Martapura Timur Terpaksa Evakuasi Tahanan Ke Polres Banjar

MARTAPURA – Terdampak banjir Polsek Martapura Timur evakuasi 3 orang tahanan untuk dipindahkan ke Polres Banjar di Kota Martapura, Selasa (22/3/2022).

Tingginya curah hujan yang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Banjar membuat sebagian wilayah di bantaran Sungai Martapura terendam Banjir. Banjir ini juga menggenangi sebagian wilayah di Kecamatan Martapura Timur.

Pada Banjir di Kecamatan Martapura ini juga telah menggenangi atau merendam Polsek Martapura Timur. Untuk keamanan, Polsek Martapura Timur terpaksa melakukan evakuasi 3 orang ruang tahanan ke Polres Banjar di Martapura.

Terkait hal ini, Kapolsek Martapura Timur , IPDA Aulya Safi’i Mengungkapkan air sudah naik sejak Senin malam. Banjir bertambah setelah hujan yang terus Menggusur, bahkan Selasa (22/3/2022) pagi debit air semakin naik hingga 20 sampai 30 cm.

” Tiga tahanan kita evakuasi ke Polres Banjar. Itu untuk mengantisipasi luapan air yang terus meningkat dan sekaligus agar tahanan tidak terendam air,” ujar Safi’i . Selasa (22/3/2022) Pagi

Menurut Safi’i, tiga tahanan Polsek Martapura Timur yang dipindahkan atau evakuasi ke Polres Banjar tersebut 2 kasus narkoba dan 1 kasus curanmor.

Syafi’i juga mengungkapkan, meskipun kondisi Kantor Polsek Martapura Timur sedang terendam banjir, tetapi pihaknya akan tetap memberikan layanan seperti biasanya kepada masyarakat.

“Untuk pelayanan akan tetap kita laksanakan , baik itu layanan pembuatan SKCK,Kehilangan, dan apapun keluhan masyarakat Martapura timur akan kami layani,” pungkasnya.

Exit mobile version