Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ternyata Di Martapura Ada Banjir Lagi

MARTAPURA – Sebagian wilayah di Kabupaten Banjar mulai terendam banjir seperti di Jalan Jalan Keramat Tungkaran, Martapura Kota dan Jalan Makam, Kecamatan Martapura Timur, Senin (14/3/2022).

Sebagian pengendara motor (Sepeda Motor) yang melintasi Jalan Keramat dan Jalan Makam tersebut terpaksa harus berjalan perlahan, sebab air sudah menggenangi jalan. Selain itu sejumlah motor mogok akibat mesin terendam air.

“Saya baru tahu jalan pintas terdekat dari Sungai Sipai untuk ke Jalan Kertak Baru, Martapura Timur ini terendam banjir,” jelas Syamsul, pengendara sepeda moto yang melintas di lokasi banjir ini, Senin (14/3/2022).

Banjir di Jalan Makam dan Jalan Keramat, Martapura.

Pria paruh baya ini asal Desa Pemakuan, Sungai Tabuk ini mengungkapkan, ia memang mendengar ada banjir di Martapura, tetapi itu di Kawasan Tunggul Irang, Martapura Kota. Sedangkan di Jalan Keramat dan Jalan Makam yang menjadi perbatasan antara Kecamatan Martapura Kota dan Martapura Timur ia tidak mengetahuinya.

“Kalau tahu disini banjir, saya akan memilih jalan alternatif lain, misalnya melalui Jalan A Yani lalu ke Jalan Gubernur Syarkawi,” ungkapnya.

Banjir di kawasan Jalan Keramat dan Jalan Makam ini dimanfaatkan oleh anak – anak yang berada di sekitar Desa Tungkaran sebagai tempat bermain air. Lokasi banjir di kawasan ini adalah lokasi yang biasa digunakan para pemancing ikan.

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Banjar seperti di Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur ini akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Exit mobile version