Site icon Kantor Berita Kalimantan

Terusir Berkantor Di Gedung Juang, KONI Kabupaten Banjar Siap Duduki Paksa Stadion Demang Lehman

MARTAPURA – KONI Kabupaten Banjar Banjar terusir dari kantor sekretariatnya di Gedung Juang Martapura dan siap duduki paksa Stadion Demang Lehman untuk dijadikan kantor.

Sudah belasan tahun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar berkantor di Gedung Juang di Jalan Ahmad Yani, Km 39 Martapura. Namun, kantor atau sekretariat KONI ini diminta dikosongkan segera dengan batas waktu per 31 Agustus 2022.

Menurut kuasa hukum KONI Kabupaten Banjar, Supiansyah Darham, Pemkab Banjar beralasan, bahwa ruang yang selama ini ditempati pihaknya akan diambil alih
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Dari informasi yang kami terima, ruangan lantai I Gedung Juang Martapura yang selama ini jadi Sekretariat KONI akan ditempati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar,” jelas advokat senior ini, Kamis (25/8/2022).

Supiansyah Darham juga mengungkapkan, bahwa KONI Kabupaten Banjar berencana akan berkantor di Stadion Demang Lehman Martapura. Untuk itu pihaknya telah mengajukan permohonan pinjam pakai Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

“Sepengetahuan saya, stadion milik daerah itu dikelola oleh Dispora. Sedangkan, dari informasi terakhir yang kami terima Stadion Demang Lehman dikelola Barito Putera ini perlu dipertanyakan. Yang jelas, kalau kami tidak mendapatkan persetujuan untuk pinjam pakai di Stadion Demang Lehman, maka kami (KONI Kabupaten Banjar) akan menduduki secara paksa di sana,” tegasnya.

Saat ini, beber pria yang akrab disapa Sufi ini, KONI Kabupaten Banjar sedang sibuk persiapan menghadapi Porprov Kalsel XI di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“KONI Kabupaten Banjar saat ini bersiap menghadapi even penting olahraga Porprov Kalsel XI di HSS Bulan November mendatang, karena itu sangat penting punya kantor,” ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrachman yang meminta kepastian Pemkab Banjar memberikan izin pinjam pakai Stadion Demang Lehman untuk KONI Kabupaten Banjar. Mestinya sebelum keluar dari kantor yang lama KONI Kabupaten Banjar sudah punya kepastian punya kantor yang baru di Stadion Demang Lehman.

“Sekretariat inikan untuk keperluan kepengurusan. Kalau tidak ada keputusan pinjam pakai, maka kita duduki rame-rame saja. Karena ruangan disana juga kosong,” pungkas politisi Golkar Kabupaten Banjar ini.

Foto : Istimewa 

Exit mobile version