Beranda POLITIK Tiga Parpol Pengusung Haji Martinus – Jaya Gelar Deklarasi

Tiga Parpol Pengusung Haji Martinus – Jaya Gelar Deklarasi

0

Tiga Parpol Pengusung Paslon Haji Martinus – Haji Darmawan Jaya Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Ini Di Pilwali Banjarbaru 2020, Kamis (27/8/2020).

Para pengurus dan kader partai politik pengusung, yakni dari DPD Partai Demokrat, DPD Partai Nasdem Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru, malam ini berkumpul di kediaman H Martinus di Banjarbaru. Pada pertemuan ini ketiga parpol pengusung ini mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Paslon Haji Martinus – Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020.

Seusai deklarasi ini, ketiga pimpinan daerah parpol pengusung menyampaikan sejumlah alasan mengapa mereka memilih Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Haji Martinus – Jaya. Misalnya, Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru, Emi Lasari menyampaikan, bahwa duet kepemimpinan Nadjmi – Jaya di Kota Banjarbaru adalah paling mesra dibanding daerah lain, sebab Darmawan Jaya sangat bisa menempatkan diri.

BACA JUGA :   Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan Nadjmi - Jaya

Selain itu, kata Emi Lasari, disaat kondisi keterpurukan ekonomi dan keprihatinan bangsa ini, maka diperlukan pemimpin yang sudah teruji dan terbukti, tidak ingin calon pemimpin yang hanya mencoba. Menurut Emi, duet Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan adalah pasangan yang telah teruji dan terbukti.

“Masyarakat hari ini mengharapkan semua kebijakan publik yang bisa membuat kehidupan mereka menjadi jauh lebih baik. Acara ini sengaja digelar sederhana dan tidak show of force, karena saat ini sedang pandemi Covid-19 di daerah kita dan pelaksanaan protokol kesehatan,” jelas Emi Lasari, Kamis (27/8/2020).

Selanjutnya Ketua DPD Partai Demokrat Kota Banjarbaru, H Sumedi memaparkan tentang alasan memilih Haji Martinus untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal almarhum Nadjmi Adhani. Ia juga menceritakan tentang riwayat hidup Haji Martinus yang Asli Banjarbaru dan bahkan bersekolah TK di dekat Asrama Brimob.

BACA JUGA :   Kesiapan Panwascam Se-Kabupaten Banjar Jelang Pemungutan Suara

“Haji Martinus punya kharisma bisa membuat suasana teduh dan adem, serta beliau orang yang berpengalaman di birokrasi dan pernah menjadi Penjabat Wali Kota Banjarbaru,” kata H Sumedi.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Nasdem HST, Baskoro. Menurut Baskoro, Pasangan Nadjmi – Jaya adalah cinta pertama Partai Nasdem dan siap mengusungnya. Namun, pasca Nadjmi telah berpulang ke hadirat ilahi, maka Nasdem jatuh cinta kepada Haji Martinus untuk berduet dengan Darmawan Jaya.

“Mudah-mudahan cinta yang kita bangun bisa mencintai masyarakat Banjarbaru, dan menang atas perjuangan bersama tiga partai pengusung,” pungkasnya.