Kantor Berita Kalimantan

Tiga Pemancing Meninggal Dunia Tenggelam di Danau Galian

KBK.NEWS, TANJUNG – Tiga orang pemancing meninggal dunia setelah tenggelam di danau bekas galian di Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Sabtu (6/1/2024).

Warga Kecamatan Murung Pudak dibuat geger akibat tiga orang yang berangkat memancing meninggal dunia setelah mereka tenggelam di danau bekas galian tempat pemancingan. Lokasi tempat pemancingan yang berada danau bekas galian berada di belakang Perumahan Linda 8 Blok A.

Menurut keterangan Memet (48), saksi yang juga korban selamat, sekitar Pukul 15.30 Wita ia bersama ketiga korban sedang memancing di lokasi kejadian. Rekannya Siswo (50) yang berusaha menyeberang danau galian tenggelam dan melihat itu ia melakukan pertolongan, namun tidak berhasil dan berenang ke tepi danau.

Melihat ia tidak berhasil menolong, ungkap Memet, kemudian Agus (52) berupaya melakukan pertolongan, namun ia ikut tenggelam. Melihat Agus ikut tenggelam kemudian Riyadi (47) ikut terjun untuk melakukan pertolongan, namun nahas ia juga ikut tenggelam.

Pencarian 3 pemancing korban tenggelam di danau galian di Kecamatan Murung Pudak (Foto Istimewa).

Menyaksikan ketiga rekannya tenggelam, kata Memet, ia kemudian mencari pertolongan kepada masyarakat di sekitar Komplek Linda 8 dan ke UPBS (Unit Penanggulangan Bencana Swadaya) Tabalong.

Mendapat laporan adanya tiga pemancing tenggelam di danau bekas galian di Kecamatan Murung Pudak tersebut UPBS bersama warga, Babinsa dan Bhabinkatibmas melakukan pencarian. Setelah menyisir lokasi korban tenggelam, akhirnya jasad ketiga korban ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit Badaruddin Kasim di Maburai.

Exit mobile version