Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tiga Polisi Terluka Saat Ricuh Aksi Tolak Pelemahan KPK Di Banjarmasin

Selain Mahasiswa Pengunjuk Rasa Terluka, Tiga personel Polisi Dari Polresta Banjarmasin juga mengalami luka pada saat ricuh aksi tolak pelemahan KPK di Banjarmasin, Jumat (25/6/2021).

Ketiga Anggota Polisi terluka saat menghalau para mahasiswa yang mencoba mendesak masuk ke gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis (24/06/2021) kemarin.

Ketiga personel yang terluka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Baru, Aipda Bambang Suherman dan dua personel dari Polsek KPL Banjarmasin yakni Bripka Dedi Hajar dan Bripka Brata.

Aipda Bambang Suherman mengatakan, bahwa dirinya mengalami luka dibagian wajah dan lecet pada lengan serta kaki.

“Saat itu saya berada berada di barisan paling depan bersama rekan-rekan. Ketika aksi dorong mendorong, ada salah satu mahasiswa yang menendang kaki saya. Dan seketika itu saya langsung terjatuh serta tertindih di tengah kerumunan massa, ” ungkapnya, Jumat (25/6/2021).

Seiring terjatuhnya Aipda Bambang Suherman, Kemudian dua personel yakni Bripka Dedi Hajar dan Bripka Brata juga mendapat serangan dari para mahasiswa yang memaksa masuk. Bahkan juga mengalami pukulan dan terinjak saat itu.

Terlihat saat dilakukan perawatan oleh tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin, kondisi Bripka Dedi Hajar mengalami kesulitan bernafas karena dadanya terasa sesak yang mengharuskan dibawa ke Rumah Sakit.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. membenarkan adanya korban dari pihaknya.

“Alhamdulillah personel kami yang terluka saat ini dalam kondisi aman. Meski sempat satu mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, ” terangnya.

Ia juga menjelaskan sempat mengamankan beberapa mahasiswa saat terjadi dorong- mendorong dengan pihaknya.

“Setelah suasana tenang dan kondusif, mereka yang kami amankan dikembalikan ke rekan-rekannya, ” pungkas Kapolresta Banjarmasin. (DX)

Exit mobile version