Kantor Berita Kalimantan
Home » Tim Gugus Tugas Nasional Covid-19 Pantau Langsung Kalsel
Nasional

Tim Gugus Tugas Nasional Covid-19 Pantau Langsung Kalsel

Tim Gugus Tugas Nasional Covid-19 Pantau Langsung Kalsel
Tim Gugus Tugas Nasional Covid-19 Pantau Langsung Kalsel

Kepala Gugus Tugas Nasional Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo dan Menkes Agus Terawan Putranto Pantau Langsung Penanganan Covid-19 di Kalsel (7/6/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Selatan, Haris Makkie menerima kunjungan Ketua Gugus Tugas Nasional Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Kesehatan Mayjen TNI Agus Terawan Putranto, Menteri PKM Muhajir Effendy.

Kedatangan rombongan ini untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan. Mereka mengunjungi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) di Banjarbaru.

Kepala Balai BBTKLPP, Slamet Mulsiswanto memberikan penjelasan terkait penanganan Covid-19, khususnya kondisi laboratorium beserta keterbatasan fasilitas yang dimiliki. Karena itu pelayanan juga menjadi terbatas ditengah banyaknya uji laboratorium yang harus ditangani.

“Karena banyaknya sampel yang harus diuji dan kemampuan kita terbatas. Ada 17 PCM yang ada, cuma 2 PCM yang digunakan, semoga 15 PCM lainnya bisa kita maksimalkan,” jelasnya (7/6/2020).

Menanggapi keterbatasan fasilitas tersebut, Doni Monardo yang juga Kepala BNPB mengatakan, Pemerintah Pusat segera menambah bantuan 2 unit alat PCR, 4 ventilator, APD dan lainnya ke BBTKLPP Banjarbaru.

“Bantuan 2 unit PCR, 4 unit ventilator, APD dan lainnya ke Balai Besar ini akan segera dikirimkan untuk menangani hasil tes lab yang menumpuk,” ungkapnya.

IMG 20200607 WA0006
Tim Gugus Tugas Nasional Bertemu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Setelah mengunjungi BBLTKLPP, rombongan Kepala Gugus Tugas Nasional Covid-19 dan Menkes dan Menteri PKM diterima Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Rombongan ini bertemu Gubernur Kalsel di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

 

BACA :   DPP PPP Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Ibunda Jokowi dan Anjurkan Sholat Ghaib

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan