Kantor Berita Kalimantan

Tim Labfor Olah TKP Di Gedung Biro SDM Polda Kalsel Yang Terbakar

BANJARMASIN – Tim Labfor datang dari Surabaya untuk olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran di Gedung Biro SDM Polda Kalsel, Kamis (26/1/2023) sore. 

Sebanyak 3 orang dari Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Jatim didatangkan Polda Kalsel untuk melakukan olah TKP di lokasi Gedung Biro SDM Polda Kalsel yang terbakar. Ketiga orang tim ahli forensik Mabes Polri ini datang dari Surabaya guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman mengatakan, ketiga orang ahli dari Labfor datang dan langsung melakukan olah TKP.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol  Hendri Budiman.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman.

“Hari ini mereka datang dan langsung olah TKP dan besok mereka sudah kembali ke Surabaya. Kalau hasil (Olah TKP) tertulis itu biasanya butuh waktu 2 atau 3 hari,” jelasnya, Kamis (26/1/2023).

Kombes Pol Hendri Budiman juga mengungkapkan, bahwa Polda Kalsel juga memiliki ahli forensik terkait kebakaran yang telah mempunyai sertifikasi. Karena itu sebelumnya juga pihaknya telah melakukan olah TKP awal.

” Tadi malam kita sudah olah TKP, kebetulan dari personil Polda Kalsel ada yang punya sertifikasi terkait olah TKP kebakaran. Kesimpulan sementara ada korseliting listing,” ungkapnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i kepada awak media menyampaikan hasil sementara penyebab kebakaran di Gedung Biro SDM Polda Kalsel. Ia menjelaskan, bahwa dugaan sementara api bermula dari atap plafon di Gedung Biro SDM yang terbakar.

“Diketahui dari olah TKP sementara oleh Ditkrimum Polda Kalsel, bahwa dari kesaksian yang ada di lokasi, bahwa api dari atap plafon Gedung Biro SDM,” ujarnya.

Sedangkan kerugian sementara, beber Kombes Pol Moch Rifa’i, yakni sejumlah peralatan kantor. Untuk administrasi dan dokumen – dokumen, saya sampaikan disini aman,” pungkasnya.

Exit mobile version