Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tim SAR Lakukan Pencarian 2 Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru

KBK.NEWS, KOTABARU – Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap 2 orang nelayan yang kapalnya tenggelam akibat diterjang ombak laut besar di Perairan Tanjung Mangkok, Kotabaru (20/09/2023).

Kedua orang nelayan yang dikabarkan tenggelam tersebut, yakni Massuri(52) dan Wiwi(34). Menurut keterangan salah satu istri korban, bahwa sekitar Pukul 20.30 WITA suaminya sempat berkomunikasi dan mengabarkan kapal mereka tenggelam akibat terangan ombak di sekitar Perairan Tanjung Mangkok, Kotabaru.

Istri korban juga menyampaikan, bahwa suaminya pada Hari Rabu tanggal 20 September 2023 sekitar pukul 15.00 WITA berangkat dari Pulau Sambar Gelap menuju kotabaru.

“Benar, kami terima info bahwa ada laporan kapal nelayan tenggelam di sekitar Perairan Tanjung Mangkok, menerima laporan tersebut kami langsung menurunkan personil melalui Pos SAR Kotabaru agar segera melakukan proses pencarian,” jelas Al Amrad,Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin.

Menurutnya, Tim yang dengan koordinator Adi Maulana langsung menuju ke sekitar lokasi terakir korban dapat berkomunikasi, yakni di Perairan Tanjung Mangkok.

“ Dengan visibility yang terbatas terhadap pencarian pada malam hari, kami tetap mengupayakan dengan maksimal proses pencarian. Kami juga telah memapelkan kepada kapal – kap yang melintas disekitar LKP agar kalau melihat tanda tanda korban dapat segera mengambil tindakan serta langsung menginformasikan kepada Tim SAR. Kami berharap korban dapat segera diketemukan malam ini juga dalam keadaan Selamat,” pungkas Adi Maulana, Koordinator lapangan Basarnas.

Sumber : (HMS-SAR/BJM)

Exit mobile version