Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tim SSB Mantimin Putra Club Balangan Juara Nasional U-11

KBK.NEWS JAKARTA – Tim SSB MPC dari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara 3 pada turnamen sepak bola U-11 tingkat nasional di Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Pencapaian Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Mantimin Putera Club (MPC) ini disambut penuh kebanggaan oleh seluruh tim manajemen dan jajaran pelatih.Hal tersebut tidak terkecuali, Iyan HS, perwakilan tim manajemen SSB MPC Balangan.

Menurut Iyan HS, meski Tim MPC hanya meraih juara 3, tetapi pihaknya sangat bangga, sebab tidak mudah untuk mencapai level ini, mengingat persaingan yang sangat ketat.

” Tim MPC di semifinal bertemu SSB Mifa Selection Bali, akademi ternama yang sering menjuarai ajang nasional. Kami hanya tim dari kampung, tetapi mampu meraih prestasi ini,” ujar Iyan dengan nada bersemangat.

Konsistensi dalam pembinaan, ungkap Iyan HS menjadi salah satu kunci keberhasilan SSB MPC Balangan. Tim manajemen, offisial, dan pelatih rutin mengadakan latihan terjadwal serta aktif berpartisipasi dalam turnamen-turnamen tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional, termasuk sparing secara berkala.

Pada turnamaen ini, Iyan meyoroti peran dari kapten Tim MPC, yakni Muhammad Za’im Ukhrowi yang tampil menonjol di setiap pertandingan. Performanya menjadi sumber semangat bagi tim dan menginspirasi rekan-rekannya untuk terus berjuang.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang mendukung perkembangan sepak bola usia dini di tingkat nasional. Semoga SSB MPC Balangan dapat terus mengembangkan talenta muda, khususnya di Kalimantan Selatan. Sehingga bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya yang dipercaya membela Liga 1 Elite Pro Academy Barito Putera dan PON XXI Kalsel,” ujarnya.

Menanggapi hasil tersebut, Kapten Tim SSB MPC Balangan, Muhammad Za’im Ukhrowi, yang juga siswa MIN 2 Balangan, menyampaikan perasaannya senangnya atas hasil yang dicapai timnya.

“Pastinya saya dan teman-teman sudah melakukan usaha yang maksimal, tapi hasil berkata lain, kemenangan berpihak kepada lawan,” ungkapnya.

Menurutnya Za’im, perjuangan mereka di lapangan sudah memberikan yang terbaik, meskipun harus mengakui keunggulan lawan di laga semifinal.

“Ke depannya, kami akan latihan lebih giat agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” lanjutnya.

Dengan semangat yang tak gentar, Tim SSB MPC Balangan kini bersiap menghadapi Liga Anak Indonesia di Jawa Tengah, dengan harapan dapat meraih prestasi lebih tinggi dan membawa nama baik Balangan di kancah nasional.

Sumber : (MC Balangan/nnd/eyv)

Exit mobile version