Site icon Kantor Berita Kalimantan

Timnas Indonesia U22 Berhasil Raih Medali Emas Sea Games Setelah Bantai Thailand 5-2

Starting Line Up Final Sea Games 2023 Indonesia U22 VS Thailand U22. (Foto : PSSI)

PHNOM PHEN – Setelah menanti selama 32 tahun, Timnas sepakbola usia 22 tahun Indonesia akhirnya berhasil mendapatkan medali emas Sea Games, Selasa (16/5/2023) malam.

Bermain di National Olympic Stadium, Kota Phnom Phen, Kamboja, Timnas Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Thailand u22 dengan skor telak 5-2.

Pertandingan yang berlangsung selama 120 menit tersebut, berlangsung sangat panas, yang mana wasit Matar Ali Al Hatmi dari Oman, mengeluarkan 3 kartu merah untuk Thailand, dan 1 kartu merah untuk Indonesia.

Jalannya pertandingan, Indonesia unggul 2 gol terlebih dahulu di babak pertama, lewat 2 gol dari pemain dari klub PSM Makasar Ridwan Sananta, di menit 21 dan 49 (injury time).

Namun, di babak kedua Timnas Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Anan Yodsangwal di menit 65″ dan gol krusial dari Yotsakorn di menit 99 (injury time). Gol dari pemain Thailand di penghujung babak ke 2 memaksa pertandingan harus memasuki babak extra time.

Di babak extra time, Timnas Indonesia berhasil unggul kembali di menit 92, memanfaatkan blunder dari bek Thailand, Irfan Jauhari berhasil membuat Indonesia mengungguli timnas Thailand.

Gol dari Irfan Jauhari tersebut sempat membuat kerusuhan di bench, dan langsung diamankan oleh wasit dan pihak keamanan setempat.

Tidak berselang lama, di menit 107, dan 120 timnas Indonesia kembali menambah golnya lewat Fajar Fathur Rachman dan Beckham Putera, memanfaatkan unggul 2 pemain lebih banyak dari timnas Thailand yang mendapatkan 3 kartu merah di extra time.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas Sea Games dari cabang sepakbola setelah terakhir kali pada tahun 1991.

Exit mobile version