Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat, RSUD Raza Martapura Revitalisasi Atap Kantor Induk

Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat, RSUD Raza Martapura Revitalisasi Atap Kantor Induk.

KBK.News, MARTAPURA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha (Raza) Martapura melaksanakan proyek revitalisasi bangunan atap kantor induk, hal tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja dan kenyamanan rumah sakit, Senin (30/9/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Raza Martapura Arief Rachman. Ia mengatakan pihaknya saat ini fokus untuk perbaikan struktur atap bangunan induk rumah sakit.

“Untuk progres pengerjaannya mencapai 68,73 persen. Mengingat atap yang sebelumnya mengalami beberapa kerusakan karena faktor cuaca. Jadi untuk Tahun Anggaran 2024, kita lakukan pemeliharaan atap bangunan rumah sakit induknya,” ujar Arief Rahman.

Selama proses pengerjaan, lanjut Arief, pihak rumah sakit juga memastikan bahwa pelayanan kepada pasien tidak akan terganggu.

Mendampingi Arief Rachman, Kastolani selaku Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSUD Raza Martapura menambahkan, untuk pengerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh CV Ihwanul Bersaudara, bersumber dari APBD Kabupaten Banjar dengan nilai kontrak Rp.1.356.658.280 dan waktu pelaksanaan 90 Hari Kalender.

“Pengerjaannya dimulai pada pertengahan Agustus dan ditargetkan rampung November 2024 mendatang,” ucap Kastolani, yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Terkait item pengerjaannya, lanjut Kastolani, hanya berfokus pada bangunan atapnya saja.

“Untuk kerangka atap yang awalnya dari kayu, kini diganti dengan baja ringan dan bagian atap seng dilantai 3 diganti seluruhnya dengan Seng Spandek 8 meter,” tuturnya.

Mengingat kondisi cuaca yang mendukung dalam proses pengerjaan bangunan atapnya. Ia berharap, dapat diselesaikan sebelum target yang ditentukan.

“Mudah-mudahan sebelum November mendatang sudah rampung,” pungkasnya.

Exit mobile version