Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tingkatkan Promosi Wisata Lokal, Pemkab Banjar Pasang 2 Videotron

Salah satu videotron yang dipasang di lampu merah Pasar Batuah, Martapura. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Untuk meningkatkan promosi wisata setempat, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar telah memasang videotron di dua lokasi strategis, Kamis (14/12/2023).

Dua lokasi strategis yang dimaksud yakni Taman Sekumpul dan lampu merah Pasar Batuah. Videotron tersebut berukuran 4×6 meter, yang menakan anggaran senilai 3 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Banjar.

“Videotron tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Banjar, senilai Rp3 miliar untuk dua titik dengan dana APBD, dengan jumlah Rp1,5 miliar per-unit,” ujar Kepala DPMPTS Banjar,Yudi Andrea.

Ia menyampaikan, videotron tersebut awalnya ditujukan untuk mempromosikan pariwisata setempat dan menyampaikan informasi pemerintah daerah.

“Namun juga aka kami manfaatkan sebagai dukungan untuk haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul),” sebutnya.

Pemasangan di kawasan lampu merah Batuah, lanjut Yudhi, dipilih karena merupakan pusat kegiatan masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya, serta merupakan titik lintas perbelanjaan yang sibuk.

“Videotron ini akan beroperasi dari pukul 09.00 WITA hingga 22.00 WITA, menampilkan potensi pariwisata,” tutupnya.

Exit mobile version